Intel Luncurkan Prosesor Bay Trail

0613138IMG-5202780x390

SAN FRANSISCO, Intel resmi memperkenalkan prosesor system-on-chip (SoC) generasi terbaru dari keluarga Atom Z3000, yakni Bay Trail, yang menggunakan teknologi fabrikasi 22 nano meter (nm).

Prosesor ini didesain untuk perangkat komputer tablet, perangkat two-in-one, all-in-one, laptop, dan desktop, baik yang berjalan dengan sistem operasi Windows, Android, Chrome, Mac OS, dan Linux. Bay Trail juga siap digunakan untuk perangkat komputer yang tidak menggunakan unit kipas pada prosesornya.

Dalam acara Intel Developer Forum 2013 yang digelar di San Francisco, AS, Rabu (11/9/2013), Intel mengatakan prosesor ini siap digunakan oleh lima perusahaan komputer besar, yakni Acer, Asus, Dell, Lenovo, dan Toshiba.

“Dengan Bay Trail, mitra pemanufaktur kami dapat membuat perangkat dengan berbagai macam kisaran harga,” ujar Hermann Eul, Corporate Vice President and General Manager, Mobile and Communications Group Intel.

Ia mengatakan, performa dan kualitas grafis Bay Trail lebih cepat dua kali lipat dari prosesor generasi sebelumnya. Sementara untuk ketahanan baterai, perangkat dengan Bay Trail mampu bertahan hingga 10 jam.

Prosesor Bay Trail menggunakan unit pemroses grafis Intel HD yang mendukung DirectX 11, OpenGL ES 3.0, dan mendukung layar dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Tak berhenti sampai di situ, Bay Trail juga mendukung teknologi video 4K.

Bay Trail akan tersedia untuk prosesor jenis dual-core dan quad-core, dengan kecepatan dan kapasitas yang berbeda-beda. Namun, Intel dan mitra-mitranya tidak memberi tahu kapan perangkat komputer dengan Bay Trail akan dilepas ke pasar.

0616474DSC05301780x390

Source

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s